Tuesday, November 6, 2007

Info Training "8 ETHOS", November 2007

Mengapa Tenaga Kerja Indonesia dihargai sangat rendah di dunia? Mengapa Indonesia banyak tertinggal dibanding bangsa-bangsa Asia lainnya? Mengapa bangsa kita seolah tak berdaya di bawah tekanan bangsa lain? Bukan hanya di tingkat bangsa dan negara, di tingkat organisasional dan manajerial pun banyak keluhan dan kritikan ditujukan kepada SDM Indonesia yang secara nyata belum mampu menunjukkan keunggulan kualitasnya di era digital global ini. Apa yang harus dibenahi? Bentuk semangat (spirit) macam apa yang perlu segera dibangun dan dihayati oleh semua insan negeri ini?

Berbagai studi sosiologi dan manajemen menunjukkan bahwa keberhasilan suatu bangsa terletak pada etos kerja warganya. Sumber Daya Manusia memegang peranan kunci bagi kemajuan dan keunggulan suatu bangsa.

Bagaimana SDM Indonesia mampu melepaskan diri dari stigma negatif tersebut dan berjuang merebut keunggulan dan kejayaan kita sebagai bangsa?

Setiap perubahan tak lepas dari cara berpikir (paradigma), apa yang diyakini (keyakinan) dan semangat untuk berubah dari manusianya.

Pelatihan "8 ETHOS" yang dirancang dan dikemas khusus oleh Jansen H. Sinamo mencoba memberikan navigasi berupa cara pandang (paradigma) dan nilai-nilai keyakinan yang baru untuk membangun etos kerja bangsa Indonesia yang unggul dan terpercaya untuk menjawab tantangan global di atas tadi.

Disajikan dalam durasi 2 hari, Materi Pelatihan meliputi:
1. Apakah 8 Etos Kerja Profesional itu?
2. 8 Paradigma Kerja Profesional :
  • Etos 1: Kerja adalah Rahmat; Aku Bekerja Tulus Penuh Rasa Syukur
  • Etos 2: Kerja adalah Amanah; Aku Bekerja Benar Penuh Tanggungjawab
  • Etos 3: Kerja adalah Panggilan; Aku Tuntas Penuh Integritas
  • Etos 4: Kerja adalah Aktualisasi; Aku Keras Penuh Semangat
  • Etos 5: Kerja adalah Ibadah; Aku Bekerja Serius Penuh Kecintaan
  • Etos 6: Kerja adalah Seni; Aku Bekerja Cerdas Penuh Kreativitas
  • Etos 7: Kerja adalah Kehormatan; Aku Bekerja Tekun Penuh Keunggulan
  • Etos 8: Kerja adalah Pelayanan; Aku Bekerja Paripurna Penuh Kerendahanhati
3. Bagaimana menciptakan Budaya Kerja Unggul dengan 8 Ethos?

Pelaksanaan:

Pelatihan 8 Ethos angkatan terakhir di tahun 2007 ini akan diselenggarakan pada:

Hari/tgl : Rabu-Kamis, 28-29 November 2007,
Jam : 07.00-
16.00 WIB
Tempat :
Hotel Menara Peninsula,
Jl. S.Parman, Slipi - J
akarta Barat

Investasi: Rp 2.500.000,-/peserta
(termasuk modul, buku teks, sertifikat, coffee break & lunch).

Early bird sebelum tanggal 21 November 2007 cukup membayar Rp 2.250.000,-/peserta.

GRATIS hadiah langsung 4 buku & 1 CD Audio dari Jansen H. Sinamo untuk setiap peserta.

Bagi pendaftar 3 orang/lebih akan mendapatkan diskon langsung sebesar 20%.


F
asilitator:

Seorang maestro pelatihan. Pengalamannya sangat luas dalam membawakan seminar dan training di berbagai lembaga dan korporasi milik negara seperti Bank Indonesia, BPPT, ITB, DPRD, Aneka Tambang, Telkom, Indosat, Jiwasraya, Bank Mandiri, BNI, BRI, Jasa Marga, dan sejumlah PTPN; perusahaan swasta nasional seperti Astra Group, Kompas-Gramedia Group, Indomobil, Bank NISP, Bentoel, Bumiputra, BCA, Konimex Group, United Tractors; termasuk korporasi multinasional seperti SOGO, Caltex, Charoen Pokphand, Mandom, VICO, Bank Amro, TNT, dan American Express; termasuk berbagai LSM seperti World Vision, Bina Swadaya, dll.

Jansen H. Sinamo telah menulis 6 buah buku dan audiobook yang lahir dari pengalaman, renungan, perbandingan, dan bacaannya atas ribuan buku dan literatur lain. Dalam sekitar 20 tahun karirnya sebagai public speaker, fasilitator, dan instruktur, dia telah melatih ratusan ribu orang mulai dari tingkat pelaksana, clerk, wiraniaga, teller bank, tingkat manajer, direktur, CEO, bupati, direktur jenderal, hingga level menteri.


Pendaftaran:

Hubungi Ester S.Devi di 0816-547-3500 atau e-mail: estershd@gmail.com

No comments: